Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Sungai Kamuyang I Informasi Nagari Adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan

Artikel

Wali Nagari & Camat Luak Meletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla SD Negeri 07 Sungai Kamuyang

31 Oktober 2023 18:55:42  Administrator  295 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kaba Nagari -- Senin, 30 Oktober 2023 kemaren, Wali Nagari Sungai Kamuyang Bapak Isral dan Camat Luak Bapak Ricky Edwar, S.Sos.MH melakukan peletakan Batu Pertama pembangunan Mushalla SD Negeri 07 Sungai Kamuyang yang terletak di Jorong Tabiang Nagari Sungai Kamuyang Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota. Turut hadir dalam acara ini Korwil Pendidikan Kecamatan Luak, Kepala SD Negeri se Sungai Kamuyang, Bamus Nagari Sungai Kamuyang, Ketua Majelis Ulama Nagari Sungai Kamuyang, Kepala Jorong Tabiang, Tokoh Masyarakat Jorong Tabiang dan tak kalah penting turut hadir pemberi wakaf Bapak Melki yang merupakan Pemilik Usaha Abang Adek Farm.

Dalam sambutannya Wali Nagari Sungai kamuyang Bapak Isral menyampaikan terima kasih kepada Bapak Melki sebagai pemberi wakaf yang menanggung seluruh biaya untuk pembangunan Mushalla di SD Negeri 07 Sungai Kamuyang. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa dari dahulu orang tua kita sudah memperhatikan dunia pendidikan di Sungai Kamuyang, hal ini terbukti dengan berdirinya 7 buah sekolah Inpres di Nagari kita. Dunia Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama mulai dari orang tua, pemerintah dan pihak swasta. Setelah pembangunan Mushalla ini selesai nantinya tentu tugas kita untuk dapat memeliharanya, karena Mushalla yang akan dibangun ini selain digunakan sebagai tempat pendidikan khususnya pendidikan agama oleh anak murid SD Negeri 07 Sungai Kamuyang juga bisa digunakan oleh Masyarakat sekitar.

Hal senada juga disampaiak oleh Camat Luak bapak Ricky Edwar, S.Sos.MH dalam sambutannya mengakatan bahwa dunia pendidikan sekarang sudah dijadikan bisnis, hal ini terbukti dengan banyaknya sekolah swasta yang dibangun yang menawarkan berbagai macam fasilitas yang mengakomodir keinginan masyarakat. Bagi orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang baik, tentu akan menyekolahkan anaknya ke tempat yang bagus walaupun itu mengeluarkan biaya yang besar. Jadi tugas kita di sekolah Pemerintah ini bagaimana menciptakan inovasi dalam dunia pendidikan agar dapat bersaing dengan sekolah sekolah yang ada di Kota maupun dengan sekolah sekolah swasta, jangan sampai sekolah yang sudah berdiri sejak lama ini ditinggal oleh murid-muridnya.

Pembangunan Mushalla SD Negeri 07 Sungai Kamuyang ini direncanakan dengan ukuran 8 meter x 9 meter yang biaya pembangunannya ditanggung seluruhnya oleh pemberi wakaf Bapak Melki sebagai pemilik Abang Adek Farm yang mempunyai usaha ayam petelur yang terletak di Jorong Tabiang Nagari Sungai Kamuyang.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama ini ditutup dengan makan siang bersama bersama seluruh Wali Murid SD Negeri 07 Sungai Kamuyang yang membawa makanan "Batalam". "Ini merupakan wujud syukur dan ungkapan terima kasih atas pembangunan ini", ungkap bapak Afrizal selaku kepala sekolah SD negeri 07 Sungai Kamuyang yang baru dilantik sejak November 2022 kemaren.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Lintau-Payakumbuh Km 6 Batang Tabik
Nagari : Sungai Kamuyang
Kecamatan : Luak
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26261
Telepon : 075291949
Email : sungaikamuyang@yahoo.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:62
    Kemarin:70
    Total Pengunjung:87.184
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.191.108.168
    Browser:Mozilla 5.0

Arsip Artikel